06/06/17

kisah sukses peternak lovebird dengan pengasilan 40 juta perbulan

Kisah Sukses Ternak Lovebird




Jadi, mereka berhasil membudidayakan berbagai jenis burung lovebird, kebanyakan merupakan lovebird untuk lomba. Berikut ini daftar lovebird yang berhasil mereka ternak :
Lovebird kepala emas
Lovebird hijau kepala merah
Lovebird hijau dakocan
Lovebird biru dakocan
Lovebird lotino
Loevbird pastel
Lovebird blorok
hitam panda hingga seekor burung berwarna unik yakni belang
Untuk merawat lovebird-lovebird tersebut, mereka tentunya memerlukan karyawan. Dibantu dengan 2 karyawannya, mereka merawat lovebird di area yang cukup luas. Bahkan tiap lantai dirumahnya diisi dengan burung tangkaran.

Kesuksesan membudidayakan lovebird tersebut tidak terlepas dari kepintarannya dalam merawat, pemberian makan, extra fooding dan air minum. Memandikan dan menjemur juga menjadi agenda wajib bagi setiap lovebird yang mereka ternakkan.



Wah kalau dibayangkan ada burung sebanyak itu dalam satu rumah bisa dibayangkan ya bagaimana ributnya rumah itu heheheheh. Tapi semua itu terbayarkan jika melihat penghasilan yang diperoleh.
Diantara burung tangkarannya bahkan ada yang seharga Rp 12,5 juta seekor namun belum dilepaskan. Burung ini dihargai mahal di karenakan warnanya unik berbeda dengan lainnya. “Saya minta harga Rp 25 juta, rencananya buat mendaftar haji ibu saya,” katanya.


Burung lovebird hasil ternakan mereka sudah memiliki pasar yang cukup luas, antara lain Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten, Jakarta hingga Sumatra.“Kemarin saya baru aja mengirim ke Jambi sebanyak 30 ekor. Sebelumnya, saya juga kirim ke Lampung sekitar 40 ekor,” Perkataan Agus.


Dari hasil penjualan itulah, mereka berhasil meraup Rp.40 juta lebih. Penghasilan yang membuat para peternak lain menjadi semangat tentunya untuk bisa mengikuti jejak pasangan suami istri asal Magelang ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara ternak murai batu

Ternak murai batu  menjadi salah satu peluang bisnis yang sangat prospek, mengapa? melihat permintaan pasar yang kini terus meningkat, dan ...